Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pemahaman Guru PAUD tentang Pengertian, Tujuan, Syarat-syarat, Fungsi, dan Jenis-jenis Alat Permainan Edukatif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan populasi berjumlah 6 orang dan sampel 6 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah NonProbability Sampling (Sampling Jenuh). Instrumen penelitian yang digunakan adalah Kuesioner (Angket) tipe checklist dengan banyak soal 25. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Kuesioner (Angket), sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemahaman guru PAUD tentang Alat Permainan Edukatif di TK Pertiwi 1 Kota Bengkulu dikatakan “Sangat Paham”. Dengan rincian, untuk pemahaman guru PAUD tentang Pengertian APE adalah 83% dengan keterangan Sangat Paham. Untuk pemahaman guru PAUD tentang Tujuan APE adalah 83% dengan keterangan Sangat Paham, untuk pemahaman guru PAUD tentang Fungsi APE adalah 83% dengan keterangan Sangat Paham, untuk pemahaman guru PAUD tentang ciri-ciri APE adalah 50% dengan keterangan Sangat Paham, dan untuk pemahaman guru PAUD tentang Jenis-jenis APE adalah 67% dengan keterangan Sangat Paham.
Copyrights © 2021