ABSTRAK Tujuan peneliti dalam hal ini adalah untuk menganalisis pengaruh servicescape terhadap kepuasan tamu menginap di UNP Hotel and Convention Centre dengan jenis penelitian deskriptif yang mana menggunakan metode asosiatif kausal. Sampel pada penelitian ini merupakan tamu yang pernah menginap dan sedang menginap di UNP Hotel and Convention Centre yaitu sejumlah 87 orang tamu yang diambil dengan teknik Non Probability Sampling. Untuk teknik pengumpulan data disini dengan cara menyebarkan kuesioner dengan dua puluh sembilan butir penyataan, empat belas butir pernyataan untuk servicescape dan lima belas butir pernyataan untuk kepuasan tamu. Pada pengolahan datanya menggunakan bantuan program SPSS 16.00. Berdasarkan dari hasil pengujian hipotesis, didapatkan nilai R Square dengan angka 0,136 yang artinya pengaruh untuk variabel (X) servicescape terhadap variabel (Y) kepuasan tamu dengan angka 13,6% dan selanjutnya 86,4% dikarenakan faktor lain. Maka didapat koefisien regresi dengan angka 0,359 nilai signifikannya adalah 0,000<0,5. Dapat diartikan dalam tingkatan angka 1 satuan servicescape mengalami peningkatan 0,359 pada kepuasan tamu. Jadi hipotesisnya adalah Ha diterima dan H0 ditolak. Kata kunci : Servicescape, Kepuasan Tamu.
Copyrights © 2020