Borneo Student Research (BSR)
Vol 2 No 2 (2021): Borneo Student Research

Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Pengguna Bpjs Kesehatan Di Puskesmas Segiri Kota Samarinda

Muhammad Hersan Arifin (Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur)
Suprayitno Suprayitno (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2021

Abstract

Tujuan studi: Agar bisa melihat hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasan pasien pengguna BPJS di Puskemas Segiri. Metodologi: Penelitian kuantitatif dengan pendekatan Cross-sectional, dalam penelitian ini digunakan Teknik purposive sampling. Responden pada penelitian ini pengguna BPJS kesehatan yang berjumlah 94 responden, instrumen menggunakan lembar kuesioner yang berisi pernyataan kualitas pelayanan kesehatan dan kepuasan responden. Hasil: Hasil penelitian dengan mengisi lembar kuesioner dapat diketahui bahwa terdapat hubungan antara mutu pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasan responden dengan nilai p-value = 0,000 < α= 0,05. Manfaat: Hasil studi dapat dimanfaatkan sebagai bahan data awal dan sumber informasi mengenai hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasaan pasien pengguna BPJS kesehatan untuk peneliti selanjutnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health

Description

Borneo Student Research mempunyai empat bidang Bidang Kesehatan dan farmasi Lingkup: Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Keperawatan, Farmasi Bidang Pendidikan, Seni dan Olahraga Lingkup: Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Olahraga Bidang Humaniora, Ekonomi, Hukum, Politik, dan Psikologi ...