KIDDO: Jurnal pendidikan Islam Anak Usia Dini
Vol. 1 No. 2 (2020)

Kurikulum Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences di RA Raudhatul Ta’lim Pamekasan

nur afiyah (IAIN MADURA)
Siti Aisyatul Magfiroh (Unknown)
Siti Maysaroh (Unknown)
Sofiyah Sofiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan kreativitas pembelajaran PAUD berbasis multiple intelligence di RA Raudhatul Ta’lim.. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif; teknik pengumpulan datanya dilakukan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan pembelajaran  PAUD berbasis multiple intelligence pada anak usia dini di RA Raudhatul Ta’lim dilakukan dengan cara mengintegrasikannya ke dalam materi pembelajaran yang disusun pada kurikulum. Selain itu, pengembangan pembelajaran multiple intelligence dilakukan dengan bermain, bernyanyi, bercerita, karya wisata melibatkan anak secara langsung dalam kegiatan, berdiskusi dan, dan jalan-jalan. Pembelajaran yang melibatkan seluruh kecerdasan anak didik akan berdampak positif bagi masa depan anak.         

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

kiddo

Publisher

Subject

Education

Description

Focus and Scope of Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini accepts unpublished, original manuscripts in Indonesia or English, based on research from quantitative, qualitative, mixed research methodology, or any methodology related with early childhood education include; Early childhood ...