Dalam kajian ini penulis mencoba mengangkat permasalahan yang mempengaruhi mutu pendidikan pada lembaga pendidikan islam yaitu pondok pesantren PKP Al-Hidayah. Penulis mencoba mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhinya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian bersifat kualitatif. Data yang di dapatkan melalui observasi, interview dan bersifat deskriptif analitis. Yaitu memaparkan permasalahan secara apa adanya berdasarkan pada sumber-sumber rujukan otoritatif dalam bidang pendidikan, sesuai teori yang di teliti. Dan hasil menujukan bahwa adanya gambaran mengenai usaha pondok pesantren PKP Al-Hidayah meningkatkan mutu pendidikan Islam. Pihak pondok sudah ada komitmen mutu meskipun sangat tergantung siapa yang memimpin akibatnya perbaikan tidak terus menerus dilakukan, masih sering terjadi kesalahan atau tidak tercapainya zero defect dan perbaikan yang belum terukur
Copyrights © 2020