Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 2 No. 2 (2021): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Juni 2021 - November 2021)

KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN DUOLINGO DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS

Rifdinal Rifdinal (Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Pascasarjana, Universitas Jambi, Jambi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2021

Abstract

Banyak pelajar kesulitan dalam matapelajaran bahasa inggris. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan aplikasi Duolingo dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen dua kelompok, yaitu antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aplikasi Duolingo berpengaruh signifikan terhadap pembelajaran kosakata di Madrasah Aliyah Skn. Uji homogenitas menunjukkan bahwa nilai sig. 0,736, lebih tinggi dari 0,05. Independent sample t-test menggambarkan bahwa nilai Equal variances diasumsikan sig. (2-tailed) adalah 0,035 < 0,05.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...