Community Empowerment
Vol 6 No 3 (2021)

Pendampingan Rumah Baca dan Manajemen TPA di Dusun Wonorejo Bandongan Magelang Jawa Tengah

Baihaqi, Akhmad (Unknown)
Zulaikhah, Anik (Unknown)
Rahmawati, Beta (Unknown)
Aini, Farida Nur (Unknown)
Indriastuti, Nola Noor Indah (Unknown)
Mutoharoh, Tri Apriliani (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2021

Abstract

Program pendirian rumah baca jendela ilmu, merupakan sebuah perpustakaan kecil yang mempunyai manfaat jangka panjang. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar minat anak-anak Dusun Wonorejo terhadap dunia belajar yang terhalang oleh sarana dan prasarana yang kurang memadahi. Setiap anak memiliki hak memperoleh ilmu dan menempuh pendidikan serta berwawasan dari berbagai sumber pengetahuan. Target dari program ini adalah anak-anak Dusun Wonorejo dapat dengan mudah mendapatkan sumber bacaan, pengetahuan, serta ilmu dari buku-buku rumah baca ini sehingga memotivasi mereka untuk selalu rajin membaca.Program kegiatan ini menggunakan metode pelatihan, pendampingan, dan sosialisasi sebagai pemecahan masalah. Dengan diadakannya program pendirian rumah baca ini diharapkan anak-anak khususnya anak Dusun Wonorejo akan mempunyai penerus bangsa yang cerdas, yang mampu membawa nama baik Indonesia di kalangan Internasional, dan mampu bersaing dengan Negara-negara maju lainnya melalui kegiatan gemar membaca. Hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah dengan adanya rumah baca jendela ilmu warga Dusun Wonorejo khususnya anak-anak dusun memperoleh kemudahan dalam belajar tanpa terbatas waktu dan kekurangan sumber belajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...