Community Empowerment
Vol 6 No 3 (2021)

Pengembangan Media Pembelajaran Daring bagi Guru Bahasa Indonesia SMP di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu

Gumono, Gumono (Unknown)
Yulistio, Didi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2021

Abstract

Tujuan kegiatan ini adalah membantu guru mereduksi efek negatif pandemi Covid-19 terhadap pendidikan di Kab. Seluma Provinsi Bengkulu dengan mengambangkan media pembelajaran daring berbasis TIK. Khalayak sasaran adalah guru Bahasa Indonesia yang tergabung dalam MGMP Bahasa Indonesia SMP. Media pembelajaran yang dikembangkan adalah media presentasi Prezi dan media pembelajaran pandang dengar Sparkol VideoScribe. Hasil kegiatan yang diperoleh adalah dua media pembelajaran masing-masing satu karya media pembelajaran Prezi dan VideoScribe yang siap untuk diterapkan untuk mengajar. Kendala yang dihadapi guru dalam pengembangan media pembelajaran inovatif berbasis TIK adalah: 1) jaringan koneksi data internet yang tidak merata; 2) perangkat komputer yang dimiliki kurang ideal; dan 3) aksesibilitas ke pusat-pusat belajar atau sumber pengetahuan relatif terbatas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...