Community Empowerment
Forthcoming issue

Sharing session “wirausaha di masa pandemi Covid-19” sebagai upaya penanggulangan krisis ekonomi

Fuada, Syifaul (Unknown)
Jurdil, Rizky Roland (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2021

Abstract

Awal tahun 2020 menjadi kekhawatiran bagi masyarakat Indonesia, karena dengan adanya pandemi Covid-19 menyebabkan perekonomian masyarakat terancam dan rapuh. Pada masa pandemi, angka pengangguran di Indonesia cenderung meningkat. Dengan kemajuan teknologi, masyarakat dapat memanfaatkan media digital dalam berwirausaha untuk menjaga kelangsungan hidupnya di masa krisis pandemi. Melihat permasalahan ini tim pengabdi menyelenggarakan seminar sharing session dengan tema “Wirausaha di Masa Pandemi Covid-19” dengan judul “Tips Mendapatkan Ide Produk Usaha dan Teknik Menjual Produk Usaha Melalui Media Digital di Masa Pandemi Covid-19” yang bertujuan untuk menanggulangi kenaikan angka pengangguran. Selain itu, sharing session ini sebagai bentuk upaya untuk mendorong masyarakat melakukan kegiatan usaha mulai dari usaha mikro, kecil, ataupun menengah (UMKM). Program ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom meeting dan diikuti oleh 17 peserta. Dalam program ini narasumber yang mengisi kegiatan menyampaikan pengalaman mereka selama berwirausaha, membagikan tips-tips dalam mencari ide produk, teknik marketing, dan teknik closing melalui media digital, dan bagaimana strategi berwirausaha di masa pandemi. Kegiatan sharing session dengan durasi ±2 jam ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para peserta dan telah menambah wawasan baik untuk yang sedang usaha atau yang akan memulai usaha. Para peserta terinspirasi dan termotivasi dengan narasumber untuk mulai melakukan wirausaha baru sekaligus membuka peluang bagi peserta untuk meningkatkan perekonomiannya di tengah pandemi.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...