Journal Mathematics Education Sigma [JMES]
Vol 2, No 1 (2021): JOURNAL MATHEMATICS EDUCATION SIGMA

OPTIMALISASI PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM DAN ZOOM MEETING PADA MATAKULIAH STATISTIKA

Arie Candra Panjaitan (AMIK MEDICOM MEDAN)
Dhia Octariani (Universitas Islam Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan proses belajar mengajar dalam masa pandemi covid-19. Pembelajaran yang berlangsung saat ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) sehingga membutuhkan aplikasi pembelajaran untuk dapat mengatasi persoalan ini. Adapun aplikasi yang digunakan adalah Google Classroom dan Zoom Meeting, pemilihan aplikasi ini dikarenakan penggunaannya juga tergolong mudah untuk dapat dipelajari dan digunakan. Seperti halnya Google Classroom yang merupakan aplikasi belajar yang bersifat Learning Management System (LMS) juga merupakan aplikasi rujukan pemerintah yang digunakan dalam pembelajaran daring. Penggunaan aplikasi Zoom MeetingĀ  bertujuan agar dosen dan mahasiswa dapat bertatap muka secara virtual agar proses transformasi belajar mengajar dapat dilakukan, aplikasi ini juga merupakan salah satu solusi dari persoalan Social Distancing dalam masa Pandemi Covid-19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jmes

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Fokus dari Journal Mathematics Education Sigma (JMES) ini: Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Realistik Kemampuan Matematika Pengembangan Penelitian Dalam Pendidikan Matematika ICT Dalam Pendidikan ...