Tujuan penelitian ini adalah membandingkan hasil pengolahan data penelitian kuantitatif bidang manajemen pendidikan menggunakan software SPSS, SmartPLS, WarpPLS dan Amos untuk jumlah sampel atau responden kecil . Metode penelitian ini adalah kuantitatif dan analisis data penelitian menggunakan keempat jenis software tersebut untuk didapatkan perbandingan hasil analisis. Analisis dalam penelitian ini fokus pada analisis uji hipotesis dan analisis regresi. Analisis regresi digunakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Bidang penelitian ini adalah manajemen pendidikan dan data hasil penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang berasal dari data kuesioner untuk jumlah sampel kecil yang berjumlah 32 responden dengan tiga variabel penelitian, yaitu variabel independen kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja, sedangkan variabel dependen yaitu kinerja. Berdasarkan hasil analisis menggunakan software SPSS, SmartPLSdan WarpPLS diperoleh hasil bahwa untuk jumlah sampel kecil tidak ada perbedaan yang signifikan pada nilai signifikansi p-value dan t-value. Nilai determinasi yang dihasilkan juga tidak ada perbedaan yang signifikan, serta nilai korelasi pada persamaan struktural yang dihasilkan juga tidak ada perbedaan hasil yang signifikan sedangkan untuk CB-SEM yang diwakili oleh Amos tidak bisa mengolah data yang dengan jumlah sampel kecil.
Copyrights © 2020