Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 10 No. 2 (2021): DIDAKTIKA Mei 2021

Peningkatan Minat Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) pada Mata Pelajaran Matematika

Hasri Hasri (MTs Negeri Palopo)



Article Info

Publish Date
01 May 2021

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar efektifitas pembelajaran matematika dengan penerapan model kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas VII MTs Negeri Palopo pada siklus I berada pada kategori rendah dengan skor rata-rata <50,45 dari skor ideal 100. Penguasaan siswa kelas VII MTs Negeri Palopo dalam siklus II berada pada kategori sedang dengan skor rata-rata >75,85 dari skor ideal 100. Antara siklus I dan siklus II terjadi peningkatan siswa pada Siklus I sebesar 25,40. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...