ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED
Vol 11, No 1 (2021): ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED

STUDI DAMPAK PANDEMIK COVID-19 TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH

Irsan Rangkuti (Dosen FIP UNIMED)
Wildansyah Lubis (Dosen FIP UNIMED)
Nurmayani Nurmayani (Dosen FIP UNIMED)
Sri Mustika Aulia (Dosen FIP UNIMED)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai dampak dari pandemik COVID-19 terhadap kegiatan pembelajaran yang dialami oleh orangtua, siswa, dan guru di Sekolah Dasar Negeri 104201 desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk mendapatkan informasi mengenai kendala dan akibat dari pandemik COVID-19 terhadap kegiatan proses pembelajaran di sekolah dasar negeri 104201. Hasil penelitian dideskripisikan berdasarkan indikator angket mengenai dampak pandemic Covid-19 terhadap orang tua, guru dan siswa diantaranya; pengetahuan teknologi, kelengkapan sarana dan prasarana, dampak fisik dan dampak psikologis. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menjadi acuan bagi peneliti untuk merancang buku pedoman pembelajaran pada masa pandemik COVID-19 Kata Kunci: Dampak Pandemik Covid-19; Pembelajaran, Sekolah Dasar

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Article written for the journal includes research result education, learning, and public service at preschool and primary ...