EkoBis: Jurnal Ekonomi & Bisnis
Vol 1, No 3: April 2021

Pengaruh Public Relations, Personal Selling dan Branding terhadap Kepuasan Konsumen Rokok Djarum 76 di PT. Djarum DSO, Sidoarjo

Rifana Bella Safitri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh dari Public Relations, Personal Selling dan Branding terhadap kepuasan konsumen rokok djarum 76 di PT. Djarum DSO, Sidoarjo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data premier dan sekunder berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat uji regresi linear berganda, uji realibilitas, uji validitas, uji F, uji t, dan uji dominan. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari Public Relations (X1) Personal Selling (X2) Branding (X3), sedangkan untuk variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen (Y). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa public relations berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EkoBis: Jurnal Ekonomi & Bisnis merupakan jurnal elektronik yang berisikan artikel ilmiah, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bhayangkara Surabaya. EkoBis: Jurnal Ekonomi & Bisnis Terbit secara berkala ...