Media Komunikasi Dunia Ilmu Sipil (MoDuluS)
Vol 3, No 1 (2021)

Analisis Kepuasan Konsumen Kereta Api Indonesia Terhadap Pelayanan Selama Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Stasiun Maguwoharjo DIY)

Bagus Gilang Prasetyo (Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Sipil, Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo)
SATRIA AGUNG WIBAWA (UNIVERSITAS VETERAN BANGUN NUSANTARA SUKOHARJO)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap pelayanan stasiun Maguwoharjo DIY, dengan menerapkan model observasi pelayanan stasiun selama pandemi covid -19 untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini. Menggunakan metode dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara, dokumentasi dengan sampel 100 responden kepada setiap konsumen dikawasan stasiun Maguwoharjo DIY. Lingkup peneltian ini berdasarkan pelayanan stasiun selama pandemi covid -19. Adapun hasil yang diperoleh data yang diolah oleh penulis dari analisis deskriptif dan regensi linier berganda maka menunjukan variable terhadap pelayanan stasiun. Dengan nilai sebesar 4,509, 4,649 dan 4,437 nilai ini termasuk dalam katagori dangat tinggi yang diberikan oleh pihak konsumen, dengan hasil 512 dan -1370 dari kelima dimensi bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati maka, tidak bepengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa model trasnportasi umum di stasiun Maguwoharjo DIY selama pandemi covid – 19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

modulus

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Transportation

Description

MoDuluS: Media Komunikasi Dunia Ilmu Sipil merupakan jurnal ilmiah nasional yang dikelola oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara. Jurnal ini memiliki scope kajian bidang ilmu sipil atau teknik sipil. MoDuluS terbit berkala 6 bulanan, atau 2 kali dalam setahun, yakni Juni dan ...