Jurnal Investasi Islam
Vol 6 No 1 (2021): Jurnal Investasi Islam

Pengaruh Celebrity Endorser dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Lhokseumawe

Fuadi (universitas malikussaleh)
Munandar (Unknown)
Khairawati (Unknown)
Miftahul Jannah Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2021

Abstract

Abstract This study aims to determine how much influence celebrity endorsers and halal labels have on purchasing decisions for Wardah cosmetic products in Lhokseumawe City. This study uses primary data obtained by distributing questionnaires to 100 respondents selected using the Accidental sampling technique. The data analysis method used is multiple linear regression analysis. The results simultaneously and partially show that celebrity endorsers and halal labels significantly influence purchase decisions for Wardah cosmetic products in Lhokseumawe City. Result of the research shown that simultaneously give significant effect to buyer decision Wardah cosmetic product in Lhokseumawe City and has result F-statistic > F-table (373,379 > 2,31) and has positive relation. While partially celebrity endorser gave positive and siginificant effect to buyer decision with result T-statistic > T-table (3,090 > 1.66). and halal label also gave positive and significant effect to buyer decision Wardah Cosmetic Product in Lhokseumawe City with T-statistic > T-table (13,194 > 1,66). Keywords: Celebrity endorser, Halal label, Purchase decision. Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dipilih menggunakan tekhnik Accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah Di Kota Lhokseumawe dan memiliki nilai F-statistik > F-tabel (373,379 > 2,31) dan memiliki hubungan positif. Sedangkan secara parsial celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T-statistik > T-tabel (3,090 > 1,66). Dan label halal juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah Di Kota Lhokseumawe dengan nilai T-statistik > T-tabel (13,194 > 1,66). .

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jii

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Investasi Islam adalah jurnal akademis yang diterbitkan dua kali dalam setahun oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Langsa. Jurnal Investasi Islam bertujuan untuk menjadi bagian dalam kemajuan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi, keuangan dan investasi islam ...