CAPITAL: JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Vol 5, No 1 (2021)

PENGARUH CELEBRITY ENDORSE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE DENGAN PERSEPSI NILAI SEBAGAI MODERASI

Ratih Pratiwi (Universitas Wahid Hasyim)
Rizky Rama Setyaky (Universitas Wahid Hasyim)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2021

Abstract

Abstrak: Globalisasi mendorong persaingan bisnis menjadi semakin beragam. Produsen dituntut untukmengembangkan sistem pemasarannya supaya dapat meningkatkan tingkat pembelian konsumen terhadapproduk yang dipasarkan. Selebriti merupakan salah satu media yang biasa digunakan perusahaan untukmemasarkan suatu produk. Cara endorsement seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak persepsinilai pada produk, dimana point persepsi nilai dapat memberi anggapan produk terlihat mempunyai nilailebih tinggi sehingga menambah minat beli konsumen. Metode dalam penelitian ini adalah metodekuantitatif dengan teknik survei, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada 102 mahasiswapengguna smartphone Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Hasilmenunjukkan bahwa celebrity endorse berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembeliannamun persepsi nilai berpengaruh positif tidak signifikan dalam memperkuat celebrity endorse terhadapkeputusan pembelian smartphone oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

capital

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen published by Universitas PGRI Madiun with regitered number ISSN: 2598-9022 (Print) and 2598-9618 (Online), which published twice a year on September and ...