Abstrak: Globalisasi mendorong persaingan bisnis menjadi semakin beragam. Produsen dituntut untukmengembangkan sistem pemasarannya supaya dapat meningkatkan tingkat pembelian konsumen terhadapproduk yang dipasarkan. Selebriti merupakan salah satu media yang biasa digunakan perusahaan untukmemasarkan suatu produk. Cara endorsement seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak persepsinilai pada produk, dimana point persepsi nilai dapat memberi anggapan produk terlihat mempunyai nilailebih tinggi sehingga menambah minat beli konsumen. Metode dalam penelitian ini adalah metodekuantitatif dengan teknik survei, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada 102 mahasiswapengguna smartphone Oppo di Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim Semarang. Hasilmenunjukkan bahwa celebrity endorse berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembeliannamun persepsi nilai berpengaruh positif tidak signifikan dalam memperkuat celebrity endorse terhadapkeputusan pembelian smartphone oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Wahid Hasyim.
Copyrights © 2021