JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Pengaruh Penggunaan Model Blended Learning Berbasis Microsoft Teams Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sejarah di SMA Negeri 3 Bukittinggi

Rahmi Putri, Adinda (Unknown)
Fakhruddin, M (Unknown)
Hasmi Yanuardi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara model blended learning berbasis microsoft teams dengan minat belajar siswa pada pembelajaran sejarah di SMA Negeri 3 Bukittinggi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan berupa angket dengan pilihan jawaban tertutup. Berdasarkan hasil perhitungan uji t tidak berpasangan diperoleh hasil penggunaan model blended learning berbasis microsoft teams terhadap minat belajar siswa dengan T-hitung > T-tabel (3,621 > 1,699) sehingga ditolak dan diterima pada taraf signifikansi 5% (? = 0,05). Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara model blended learning berbasis microsoft teams terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran sejarah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...