Saat ini teknologi informasi sangat berkembang dan memberi dampak pada kehidupan manusia, termasuk bisnis dalam internet yaitu E-Commerce. E-Commerce dapat menghemat waktu dan tidak memerlukan modal besar untuk mempromosikan produk. Salah satunya e-commerce yang ada di Indonesia adalah Tokopedia. Tokopedia menyediakan peluang bisnis dan menjual berbagai produk dan jasa dengan harga yang terjangkau. Untuk menarik lebih banyak konsumen, Tokopedia melakukan pemasaran yang beragam, salah satunya adalah bekerja sama dengan beberapa publik figur sebagai brand ambassador mereka. Untuk melancarkan pemasarannya, Tokopedia bekerjasama dengan lembaga perbankan dan perusahaan lain agar konsumen mudah mendapatkan barang atau jasa yang dibutuhkan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Tokopedia di Indonesia dengan menggunakan analisis SWOT. Metode yang digunakan menggunakan deskriptif kuantitatif serta proses pengumpulan data dilakukan dengan metode Focus Group Discussion (FGD).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021