Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dan pengembangan strategi usaha pada UMKM Feandra Cake dalam menghadapi persaingan di tengah situasi pandemi Covid -19. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif dimana data diperoleh menggunakan pendekatan observasi melalui wawancara secara langsung kepada pemilik toko Feandra Cake. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, UMKM Feandra Cake manajemen strategi dan pengembangan usaha pada Feandra Cake baik berupa analisis internal dan eksternal dapat disimpulkan bahwa pengimplementasian manajemen strategi yang diterapkan oleh manajemen Feandra Cake dikatakan telah sesuai dengan apa yang direncanakan. Dimana pada saat pandemi banyak perusahaan maupun UMKM yang harus bangkrut akibat sulitnya persaingan di tengah situasi pandemi. Namun UMKM Feandra Cake mampu bertahan baik dari segi persaingan yang kompetitif dan dampak negatif dari penyebaran virus covid-19 serta penghasilan Feandra Cake cenderung stabil bahkan meningkat pada saat pandemi Covid-19 ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021