Penelitian ini dilatar belakangi adanya persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran oleh guru di SMK Al-Inayah Tebo Provinsi Jambi belum terealisasi sebagaimana mestinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi tentang persepsi siswa terhadap pelaksanaan tahap pendahuluan, inti dn penutup. Jenis penelitian ini ialah dekspresif. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa di SMK Al-Inayah Wilayah Tebo Provinsi Jambi dengan jumlah populasi sebanyak 286 orang. Sampel dalam penelitian ini yaitu 79 orang. Adapun penarikan sampel dilakukan menggunakan teknik proportional stratified random sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket model skala likert yang telah diuji validitas serta reliabilitas. Hasil penelitian menerangkan bahwa: 1). Persepsi siswa terhadap pelaksanaan tahap pendahuluan dalam kegiatan pembelajaran oleh guru di SMK Al-Inayah Tebo Provinsi Jambi berada pada klasifikasi cukup baik dengan skor rata-rata 3,51, 2). Persepsi siswa terhadap pelaksanaan tahap inti dalam kegiatan pembelajaran oleh guru di SMK Al-Inayah Tebo Provinsi Jambi berada pada klasifikasi cukup baik dengan skor rata-rata 3,30, 3). Persepsi siswa terhadap pelaksanaan tahap penutupan dalam kegiatan pembelajaran oleh guru di SMK Al-Inayah Tebo Provinsi Jambi berada pada klasifikasi cukup baik dengan skor rata-rata 3,42. Jadi bisa disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap pelaksanaan kegiatan pendahuluan, inti serta penutup oleh guru di SMK Al-Inayah Tebo Provinsi Jambi adalah dengan kategori cukup baik dengan skor 3,41.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021