JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Era Pandemi Covid-19 pada Kelompok Anak Usia 5-6 Tahun

Safitri, Nurdita (Unknown)
Hamidah, Agustin (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2021

Abstract

Masa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan pada bidang apapun, termasuk pada bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan pembelajaran daring di era pandemi covid-19 pada kelompok anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif yang mana penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan peristiwa yang ada, baik bersifat alamiah maupun rekayasa manusia, yang lebih memperhatikan mengenai karakteristik, kualitas dan keterkaitan antar kegiatan. Teknik pengumpulan data yang didapat melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data yang digunakan yaitu model Miles and Huberman. Pelaksanaan pembelajaran daring di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al-Malika, Kota Bekasi beralih menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh yang mana sistem tersebut sangat terkait dengan alat dan aplikasi elektronik dan sangat responsif terhadap perkembangan teknologi. Kendala yang timbul pada Pembelajaran Jarak Jauh di tingkat Taman Kanak-Kanak lebih banyak berkaitan dengan kurangnya peran guru dan orang tua dalam menciptakan pelaksanaan pembelajaran daring yang efektif dan efisien di rumah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...