Masa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan pada bidang apapun, termasuk pada bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan pembelajaran daring di era pandemi covid-19 pada kelompok anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif yang mana penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan peristiwa yang ada, baik bersifat alamiah maupun rekayasa manusia, yang lebih memperhatikan mengenai karakteristik, kualitas dan keterkaitan antar kegiatan. Teknik pengumpulan data yang didapat melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data yang digunakan yaitu model Miles and Huberman. Pelaksanaan pembelajaran daring di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al-Malika, Kota Bekasi beralih menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh yang mana sistem tersebut sangat terkait dengan alat dan aplikasi elektronik dan sangat responsif terhadap perkembangan teknologi. Kendala yang timbul pada Pembelajaran Jarak Jauh di tingkat Taman Kanak-Kanak lebih banyak berkaitan dengan kurangnya peran guru dan orang tua dalam menciptakan pelaksanaan pembelajaran daring yang efektif dan efisien di rumah
Copyrights © 2021