Tujuan   penelitian ini   ialah   mengetahui   penerapan   model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, and   Product) terhadap hasil layanan informasi karir pada CDC SMK N 8, dan keefektifan layanan informasi karir dengan menggunakan model evaluasi CIPP di Career Development Center (CDC)SMK N 8. Penentuan keefektifan layanan informasi karir dilihat dari seberapa besar ketercapaian tujuan layanan informasi karir yang telah ditentukan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan model evaluasi CIPP untuk mengevaluasi tiap komponen Konteks, Input, Proses, dan Produk dalam mencapai proses layanan informasi karir yang efektif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Ketua CDC, Sekretaris CDC, siswa, dan Alumni SMK N 8. Pengumpulan data utama menggunakan wawancara, sedangkan untuk data pendukung menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Data hasil pengumpulan data dianalisis secara triangulasi. Dari hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan layanan informasi karir dinyatakan sudah terlaksana dengan sangat baik. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021