Latar belakang penelitian ini dilakukan karena kurangnya pemahaman siswa mengenai arah pilihan karier. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan informasi dengan media ICT untuk meningkatkan pemahaman arah pilihan karier siswa.Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan desain one-group, pre-test-post-test design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang siswa. Prosedur pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakanuji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman arah pilihan karier siswa meningkat setelah diberikan layanan informasi dengan media ICT.Hal ini ditunjukkan dari hasil uji perbedaan pre-test dan post-test dengan nilai thitung= 24,254 >ttabel= 2,733 dan signifikasi 0,000 (p<0,05), sehingga hipotesis ( ditolak dan ) diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pemahaman arah pilihan karier siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan informasi dengan media ICT.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020