Mutawazin (Jurnal Ekonomi Syariah)
Vol. 1 No. 1 (2020): Mutawazin (Jurnal Ekonomi Syariah) | April

PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK MUAMALAT CABANG GORONTALO

Siti Magfirah Z. Boroma (Unknown)
Rosita R. Mootalu (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan haji di bank Muamalat sebagian. Serta mencari tahu dan menganalisis pengaruh promosi dan kepercayaan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk hi tabungan di Bank Muamalat secara bersamaan. Dari hasil uji parsial (t test) antara variabel promosi dan keputusan nasabah dalam seleksi produk Haji Tabungan, nilai Tcount lebih kecil dari Ttable dengan nilai 1,806 <1,984 dan memiliki nilai sig 0,074 lebih besar dari 0,05. Ini menunjukkan bahwa variabel promosi tidak memiliki efek yang signifikan pada keputusan pelanggan dan variabel kepercayaan memiliki efek positif dan signifikan pada keputusan pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mutawazin

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Mutawazin Jurnal Ekonomi Syariah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo yang mempublikasikan tulisan ilmiah dosen, guru, mahasiswa dan peneliti. Terbit dua kali dalam satu tahun setiap 6 bulan ...