Bank Syariah Mandiri cabang Gorontalo sebagai salah satu bank syariah di Provinsi Gorontalo terus berupaya dalam meningkatkan strategi pemasarankepada nasabah dalam rangka pencapaian target perusahaan salah satunya dengan meningkatkan kuantitas mitra untuk produk pembiayaan BSM Implan. Dari segi pemilihan jenis serta mekanisme pembiayaan, BSM Implan sebenarnya sudah cukup menarik karena produk pembiayaan ini tidak dapat ditemukan di bank syariah lain. Hal ini mencakup pada teknik dan kualitas promosi dari marketing Implan itu sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah promosi dapat mempengaruhi minat nasabah mengajukan pembiayaan Implan di Bank Syariah Mandiri Cabang Gorontalo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dilengkapi Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSM Implan yang sedang melakukan angsuran pada periode 2018.Dan yang menjadi sampel adalah sebanyak 70 nasabah yang diperoleh dari populasi nasabah angsuran BSM Implan 2018.Adapun metode pengumpulan data adalah metode angket.Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Dan mempunyai taraf signifikan sebesar 0,05. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini penulis menggunakan observasi, pengisian form kuwsioner, dan dokumentasi dalam memperoleh data sesuai dengan masalah yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengujian antara variabel promosi terhadapminat pada pembiayaan Implan menunjukkan bahwa variabel promosiberpengaruh signifikan terhadap minat pembiayaan BSM Implan di Bank Syariah Mandiri cabang Gorontalo.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020