JURNAL PERSPEKTIF PENDIDIKAN
Vol 14 No 1 (2020): Jurnal Perspektif Pendidikan Vol 14 No 1 Juni 2020

KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS ETNOSAINS TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMK NEGERI TUGUMULYO

Yeni Trianah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk cedera fisik, penyebab cedera fisik dan pencegahan cedera fisik pada kegiatan ektrakulikuler olahraga futsal di SMA Negeri 3 Lubuklinggau. Fokus penelitian ini adalah cedera fisik pada ektrakulikuler olahraga Futsal di SMA Negeri 3 Lubuklinggau dan Sub fokus penelitian ini adalah Jenis Cedera Fisik, Penyebab Cedera Fisik dan Pencegahan Cedera Fisik pada ektrakulikuler olahraga futsal di SMA Negeri 3 Lubuklinggau. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa cedera yang pernah dialami oleh siswa pada ektrakulikuler futsal termasuk dalam kategori cedera ringan, penyebab cedera yang ditemukan adalah siswa tidak mengenakan perlengkapan futsal dengan lengakap dan benar, selain itu, kondisi lapangan yang tidak menunjang atau tidak memenuhui standar lapangan futsal, sehingga untuk meminimalisir terjadinya cedera akibat faktor lapangan, maka siswa berinisitif untuk menyewa lapangan futsal dengan standar nasional, selain itu meencegah terjadi nya cedera dengan mengenakan perlengkapan futsal dengan lengkap, pemanasan yang optimal serta latihan teknik dengan benar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Perspektif Pendidikan (JPP) memuat artikel hasil penelitian Pendidikan, Pembelajaran, Penelitian dan pengembangan Pendidikan dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan ...