Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan Konseling Islam
Vol. 1 No. 1 (2019): Al-Isyrof: Jurnal Bimbingan Konseling Islam

Bimbingan Konseling Konvensional Berbasis Rasional Emotif Terapi Sebagai Usaha Mengatasi Kenakalan Siswa di MI Darut Taqwa Sengonagung Purwosari

Fauzi, Mutana’imah (Universitas Yudharta Pasuruan)
Lailatul Istiqomah (IAI Sunan Kalijogo Malang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Peran guru sangat berpengaruh terhadap perkembangan siswa. untuk membantu siswa supaya perkembangannya baik bisa di adakan kegiatan bimbingan dan konseling, kegiatan ini dibutuhkan bagi siswa yang mengalami masalah, kegiatan bimbingan bisa dilaksanakan oleh guru kelas saat proses pembalajaran berlangsung ataupun saat setelah pembelajaran. Berbagai teori konseling yang ada saat ini bukanlah tanpa keterbatasan, terkadang membuar sebuah teori pendekatan konseling tidak mampu berdiri sendiri dalam menangani masalah. Beberapa individu memiliki masalah yang cukup kompleks sehingga dibutuhkan sebuah terori yang sesuai dengan permasalahan tersebut dan diharapkan bisa menyelesaiakannya dengan baik. Atas. Dasar fakta tersebut, maka lahirnya sebuah teori Rasional Emotif Terapi (RET) yang memungkinkan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami oleh individu. Tulisan ini akan membahas teori Rasional Emotif Terapi (RET) dengan penerapan pembukaan, anaslisis masalah, dan penyelesaian masalah dalam menangani berbagai kasus dalam proses konseling.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

isrof

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Al-Isyrof terbit sejak 2019, Jurnal ini diterbitkan setiap enam bulan sekali yaitu pada bulan Desember dan bulan Juni. Jurnal Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu-isu yang mencakup berbagai hal tentang konseling yang ...