Inquiry: Jurnal Ilmiah Psikologi
Vol 12 No 01 (2021)

HUBUNGAN INTENSITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM DENGAN IMPULSE BUYING PADA REMAJA PEREMPUAN DI JAKARTA

Raissa Rizqi Marwa (Unknown)
Selly Ruwinda Sofwa (Universitas Paramadina)
Devi Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat hubungan antara intensitas penggunaan instagram dengan impulse buying pada remaja perempuan di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif non eksperimental dengan jenis cross-sectional survey design. Sampel penelitian adalah 132 perempuan berumur 16-21 tahun yang berdomisili di Jakarta. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini merupakan non-probability sampling. Metode pengambilan data adalah dengan menggunakan kuesioner yang disebar menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi signifikan antara intensitas penggunaan instagram dengan impulse buying (nilai r = 0.206 > r tabel = 0.176 dan nilai P = 0.018 < 0.05). Maka dapat disimpulkan bahwa intensitas penggunaan instagram memiliki hubungan positif yang signifikan dengan impulse buying pada remaja perempuan di Jakarta

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

inquiry

Publisher

Subject

Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Psikologi Inquiry ISSN 1979-7273 (Print); ISSN 2540-9255 (Online) diterbitkan oleh program studi psikologi Universitas Paramadina yang mengakomodir publikasi karya ilmiah baik yang bersifat penelitian lapangan, review buku, tinjauan teoretik atau inovasi teoretik dalam bidang psikologi ...