Indonesian Journal of Intellectual Publication (IJI Publication)
Vol. 1 No. 2 (2021): Maret 2021, IJI Publication

Pembinaan Pegawai Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Aparatur di Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang

Arifah, Sitti (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pembinaan pegawai dalam rangka peningkatan kinerja aparatur dan hasil-hasil pelaksanaan pembinaan dan peningkatan kinerja aparatur pada Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawacara, kuesioner. Hasil penelitian dianalisis dengan analisis kuantitatif dalam bentuk analisis frekuensi tabel distribusi dan presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya pembinaan pegawai di Bagian Keuangan Sekwilda Pinrang telah dilaksanakan dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku UU. Nomor 43 Tahun 1999. Pembinaan pegawai melalui pendidikan dan latihan antara lain berupa; Diklat Struktural (Diklatpim) dan Diklat Teknis fungsional. Diklat Kepemimpinan/penjenjangan masih dirasakan cukup kurang diikuti oleh pegawai. Sedangkan Diklat teknis, Fungsional telah cukup memadai, dimana secara keseluruhan pegawai telah mengikuti Diklat Teknis fungsional, bahkan terdapat beberapa orang pegawai yang pernah mengikuti beberapa jenis Diklat teknis dan fungsional. Hasil pembinaan dan pengembangan pegawai yang telah dilakukan tersebut, ternyata menunjukkan bahwa seluruh jabatan struktural yang ada tersebut telah diisi oleh pegawai dengan persyaratan kompetensi yang ada.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijipublication

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

IJI Publication is a scientific journal published by Unit Publikasi Ilmiah Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia with the following focus: Social and Political Sciences with a scope includes: Culture & Social Anthropology, Political Science, Cultural & Media Studies, Gender Studies, Population, ...