Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kreativitas siswa berkemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah dalam mengimplementasikan media TaSiCoTg dalam menyelesaikan soal-soal trigonometri. Indikator kreativiats siswa dalam penelitian ini antara lain (1) kelancaran (fluency), (2) kelenturan (flexibility), (3) keaslian (originality), dan (4) keterincian (elaboration) yang akan peneliti kriteriakan berdasar indikator Munandar (2008).Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif Metode pengumpulan data menggunakan: 1) Tes, dan 2) Wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, Hasil penelitian menunjukkan bahwa subyek kemampuan tinggi: menyebutkan sudut dan menentukan nilai-nilai sudut dengan tepat, menggunakan media TaSiCoTg, menghitung dengan cepat serta mencari alterntaif untuk mengerjakan soal, menggunakan dua acara yang berbeda dan menyeleseikan soal dengan sangat rinci. Subyek kemampuan sedang : menyebutkan sudut dan menentukan nilai-nilai sudut dengan tepat menggunakan media TaSiCoTg, menjawab soal dengan menggunakan satu cara, menggunaan rumus dengan tepat dan menyelesaikan soal dengan dengan rinci. Subyek kemampuan rendah : menyebutkan sudut-sudut, menetukan nilai sudut dengan menggunakan media TaSiCoTg. Tetapi dalam menetukan nilai sudut terjadi kesalahan menghitung menggunakan media TaSiCoTg dan menyelesaikan soal sangat terperinci.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021