Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing sepak bola pada siswa kelas XI SMK Swasta PAB 10 Patumbak Deli Serdang, melalui Gaya Mengajar Resiprokal. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Sumber data dalam penelitian ini berupa tes kepada para siswa yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing sepak bola. Teknik pengumpulan data dengan penilaian hasil belajar passing sepak bola. Teknik analisis data yang digunakan secara deskriptif berdasarkan pada analisis kualitatif dengan prosentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa melalui Gaya Mengajar Resiprokal, dapat meningkatkan hasil belajar passing sepak bola, diperoleh peningkatan yang signifikan pada setiap siklus dari hasil analisis data yang dilakukan.
Copyrights © 2017