At Turots: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 2 No 2 (2020): At-Turots: Jurnal Pendidikan Islam

PROBLEMATIKA MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Telaah Input, Proses, dan Output Dalam Pendidikan Islam)

Agus Santoso (Unknown)
Triana Hermawati (Unknown)
Siti Wasfina Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2020

Abstract

Idealnya input dan proses yang bagus, maka akan menghasilkan output yang bagus pula. Secara realnya sekolah pada masa kini tidak hanya dihadapkan pada patokan idealnya saja melainkan pada sebuah kenyataan. Problem yang dihadapi pun tidak hanya melekat pada satu sistem saja, melainkan pada banyak ranah. Dari sini penulis tertarik berusaha untuk menggali dan mengkaji kembali problem apa sajakah yang menjangkit dan mengerogoti mutu input, proses dan output lembaga pendidikan di indonesia. Penelitian ini termasuk jenis penelitian literer yang menjadikan pemikiran sebagai obyek penelitian. Sumber data diperoleh dari buku, artikel, dan majalah terkait tema penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa problematika mutu dan kualitas input, proses dan output pada lembaga pendidikan pada dasarnya akan merambah pada berbagai bidang. Dengan kata lain semua mutu dan kwalitas input, proses dan output saling bersinergi. Dengan melihat dan menganalisa kelemahan, kelebihan, kesempatan maka problematika akan dapat diatasi dengan melihat pada sebuah kekurangan dan kelebihan yang dimiliki lembaga pendidikan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

at-turots

Publisher

Subject

Religion

Description

Articles to be received and published in the At-Turots : Jurnal Pendidikan Islam are included in the scope of: Education Science. The Islamic Education Science. Educational Psychology. Learning Psychology. Educational Philosophy. Islamic Educational Philosophy. Lesson Plan. Lesson Design. Lesson ...