GANESHA: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 1 No. 02 (2021): Juli 2021

PENDAMPINGAN PEMASARAN ONLINE TANAMAN HIAS DENGAN PERBAIKAN PROMOSI MELALUI TEKNIK FOTOGRAFI SEDERHANA

suswadi (Unknown)
Agung Prasetyo (Universitas Tunas Pembangunan Surakarta)
Wiyono (Universitas Tunas Pembangunan Surakarta)
Teguh Supriyadi (Universitas Tunas Pembangunan Surakarta)
Eko Hartoyo (Universitas Tunas Pembangunan Surakarta)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2021

Abstract

Peningkatan kesejahteraan masyarakat dari waktu ke waktu mengakibatkan peningkatan permintaan akan barang tersier. Barang tersier akan diantaranya adalah barang untuk keperluan kemewahan dan pariwisata termasuk didalamnya barang untuk pemenuhan kesenangan atau hobi. Salah satu hobi yang sedang mendapatkan respon baik dipasar saat ini adalah hobi akan tanaman hias. Kegiatan pengabdian yang akan dilaksanakan milibatkan ibu-ibu rumah tangga Desa Tawangmangu sebagai mitra. Pemberdayaan melalui program pengabdian ini akan dilakukan melalui kegiatan produktif untuk memaksimalkan potensi desa melalui peningkatan sumber daya manusia. Hasil dari pelatihan ini adalah perbaikan promosi dengan teknologi sederhana yang telah dilaksanakan mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam memanfaatkan kamera HP untuk menghasilkan gambar yang menarik dalam promosi penjualan produk tanaman hias. Mitra juga semakin luwes dalam memanfaatan sosial media sebagai alat jual beli online.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ganesha

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Engineering Social Sciences

Description

Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan konseptual serta hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pengabdian masyarakat. Jurnal Ganesha dipublikasikan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Junal Ganesha secara khusus menitikberatkan pada ...