Jurnal Dunia Kesmas
Vol 9, No 4 (2020): Volume 9 Nomor 4

Faktor Dominan Kualitas Pelayanan Informasi terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit di Lampung Tengah Tahun 2019

Dalfian Dalfian (Departemen Ilmu Kedehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati.)
Achmad Farich (Universitas Malahayati)
Elitha Matherina Utari (Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Abdul Moeloek Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Ada pengaruh secara parsial maupun bersama kualitas pelayanan informasi dimensi kehandalan (reliability), daya tanggap (responseveness), jaminan (assurance) dan perhatian (empathy) terhadap kepuasan pasien rawat inap, dengan faktor yang dominan adalah dimensi kehandalan (reliiability) petugas rumah sakit memberikan pelayanan informasi pada rawat inap rumah sakit di Lampung Tengah.Pada penelitian ini didapati dimensi bukti langsung (tangible), tidak berpengaruh secara parsial maupun bersama terhadap kepuasan pasien rawat inap rumah sakit di Lampung Tengah

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

duniakesmas

Publisher

Subject

Environmental Science Public Health

Description

Jurnal Dunia Kesmas was published by the Faculty of Public Health, Malahayati University with a professional organization of Persatuan Dosen Kesehatan Masyarakat (PDKM). This journal contains articles from research, critical analytical studies in the field of public health (Epidemiology, ...