PT. Lautan Damai salah satu perusahaan wisata selam yang cukup diminati oleh pelanggan yang menggunakan jasa wisata yang diantaranya wisata selam kepualauan Mentawai. Pertumbuhan pengguna PT. Lautan Damai dari tahun 2013-2016 yaitu dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2014 terlihat peningkatan jumlah pelanggan yaitu 839 orang pada tahun 2013, 1.533 orang mengalami peningkatan sebesara 82,71%, pada tahun 2014 dan 1.346 orang pada tahun 2015 terjadi penurunan sebesar 12,20%, namun pada tahun 2016 terjadi penurunan kembali menjadi 1.018 atau sebesara 24,36%.Dari data diatas dapat dikatakan bahwa jumlah wisata selam tahun 2015 dan 2016 memperlihatkan tren penurunan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan Pada Wisata Selam di PT. Lautan Damai Padang.Penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif. Ppulasi dari penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Lautan Damai sebanyak 1.018 orang dan sampel sebanyak 92 orang. Teknik pengumpulan data yaitu observasi dan wawancara. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji prasyarat dan analisis regresi linear sederhana.Hasil penelitian ditemukan variabel kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Wisata Selam di PT. Lautan Damai Padang. Skor rata-rata variabel kualitas pelayanan pada PT. Lautan Damai Padang dalam kategori Cukup Baik. Skor rata-rata variabel kepuasan pelanggan pada PT. Lautan Damai Padang dalam kategori Cukup Baik
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019