Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran matematika di sma negeri 1 dampal utara selama masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan prosedur pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini satu kepala sekolah, satu orang guru mata pelajaran, dan dua orang siswa di SMA Negeri 1 Dampal Utara. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa pelaksanaan pembelajaran matematiika di SMA Negeri 1 Dampal Utara telah dilakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, yang dilakukan secara online atau daring. Siswa dan guru  sudah memiliki fasilitas atau media elektronik yang dibutuhkan dalam pembelajaran, ini menggambarkan bahwa mereka sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran daring. Dalam pelaksanaan pembelajaran daring tenaga pendidik sudah melakukan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, dengan memanfaatkan media pembelajaran, teknik dan pendekatan pembelajaran yang dibuat khusus untuk siswa. Pembelajaran daring memberikan guru inovasi dan mendorong guru untuk lebih kreatif dalam mengajar, selain itu siswa dituntut untuk lebih mandiri dan aktif dalam pembelajaran. Namun pembelajaran daring juga memiliki kendala dalam pelaksanaannya, seperti kondisi jaringan yang tidak stabil dan siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi pembelajaran yang dijelaskan  secara daring.Kata Kunci      Pembelajaran Matematika, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021