Oryza : Jurnal Pendidikan Biologi
Vol 7 No 2 (2018): ORYZA Jurnal Pendidikan Biologi

STRATEGI PjBL BERBANTUAN MODUL 6M MENINGKATKAN SIKAP SISWA DALAM MENDUKUNG PROGRAM SEKOLAH ADIWIYATA

Ferawati Biologi (stkipbima.ac.id)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2019

Abstract

Melalui penerapan strategi project based learning (PjBL) berbantuan modul pengelolaan sampah berbasis 6M penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sikap siswa dalam pengelolaan sampah. Penelitian merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan dalam dua siklus terdiri atas empat tahapan: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi pada kelas VIII SMP Negeri 4 kota Bima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan sikap siswa siklus 1 sebesar 32,9% rerata pretes 65,1; postes 76,1 Gain Score 0,3 tergolong sedang. Sedangkan siklus II peningkatan sikap siswa sebesar 10,7% dengan rerata pretes 68,7 posttes 78,9, Gain Score 0,3 tergolong sedang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

OZ

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Other

Description

Merupakan Jurnal Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Bima, memuat artikel hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori di bidang pendidikan dan ...