Jurnal Inovasi Pendidikan dan Sains
Vol 1 No 3 (2020): Desember

THE PRAKTIKALITAS PENGEMBANGAN E-BOOK FISIKA BERBANTUAN EDMODO BERBASIS DISCOVERY LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN FISIKA

Fitrah Ayu (Program Studi Magister Pendidikan Fisika Fakultas MIPA Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Ahmad Fuzi (Program Studi Magister Pendidikan Fisika Fakultas MIPA Universitas Negeri Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mengetahui tingkat kepraktisan penggunaan e-book Fisika berbantuan edmodo berbasis discovery learning dalam prosese pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode deskriptif dengan instrumen pengumpulan data yakni angket praktikalitas yang dinilai oleh guru. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Padang Tahun Ajaran 2019/2020 pada materi gelombang mekanik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-book Fisika berbantuan edmodo berbasis discovery learning sangat praktis digunakan dalam proses pembelajaran dengan persentase rata-rata praktikalitas sebesar 90%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIPS

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Education Materials Science & Nanotechnology Physics

Description

Jurnal Inovasi Pendidikan dan Sains (JIPS) merupakan wadah publikasi ilmiah bagi dosen, guru, mahasiswa dan peneliti dalam bidang Sains dan di bidang pendidikan Kimia, Fisika dan Biologi. Semua manuskrip yang dikirimkan akan dikenakan proses review setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh oleh ...