Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 2 No. 3 (2019): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Juni 2019

Peran Kualitas Pelayanan Memoderasi Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Terhadap Kepercayaan Merek

Ros Indah Mawarti (Unknown)
Hedwigis Esti Riwayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran dikatakan sukses apabila keseluruhan program mencerminkan kreativitas yang memberikan kepercayaan kepada konsumen terhadap merek. Kepercayaan konsumen akan timbul karena ada keyakinan bahwa pihak yang terlibat dalam pertukaran akan memberikan kualitas yang konsisten, jujur, dan bertanggung jawab. Penelitian ini dilakukan di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang dengan tujuan untuk menganalisis sejauh mana kualitas pelayanan dalam memoderasi atau memperkuat kepercayaan terhadap merek BPJS Ketenagakerjaan saat strategi komunikasi pemasaran disampaikan kepada peserta. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 101 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling aplikasi software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel strategi komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek. Kualitas pelayanan mampu memoderasi interaksi antara strategi komunikasi pemasaran terhadap kepercayaan merek di BPJS Ketenagakerjaan khususnya Cabang Cikarang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...