Benchmark
Vol 2, No 1: September 2021

Pengaruh Inovasi Produk, Promosi, Electronic Word of Mouth (eWOM), dan Citra Merek terhadap Minat Beli Produk Pucelle pada Masa Pandemi Covid-19 di Surabaya

Anita Sanana (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)
Muslichah Erma W (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)
Enny Istanti (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2021

Abstract

Globalisasi merupakan proses kemajuan teknologi yang dimana harus dihadapi oleh para pebisnis. Dalam era globalisasi saat ini, sebuah perusahaan dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas pemasaran melalui hasil produksi maupun jasanya untuk dapat bersaing dengan yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Inovasi Produk, Promosi, Electronic Word Of Mouth (EWOM) dan Citra Merek terhadap Minat Beli produk Pucelle pada masa pandemi Covid-19 di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendeketan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan Pucelle dengan 96 orang dijadikan sampel dengan metode probability sampling. Metode analisis yang digunakan ialah dengan analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Inovasi Produk, Promosi, Electronic Word Of Mouth (eWOM) dan Citra Merek berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap Minat Beli. Variabel Electronic Word Of Mouth berpengaruh dominan terhadap Minat Beli produk Pucelle pada masa pandemi Covid-19 di Surabaya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

benchmark

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Benchmark merupakan jurnal elektronik yang berisikan artikel ilmiah, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang manajemen. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bhayangkara Surabaya. Benchmark Terbit secara berkala dengan volume dan jumlah ...