Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk memberi gambaran dari pelanggan restoran Korea dengan membandingkan nilai mean empirik. Dengan teknik purposive sampling, responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan karakteristik, yaitu merupakan pelanggan restoran Korea yang berada di wilayah Jabodetabek dan minimal tiga kali pergi ke restoran Korea dalam 1 bulan terakhir. Untuk mengukur loyalitas pelanggan ini digunakan kuesioner yang disusun berdasarkan aspek loyalitas pelanggan yang terdiri dari loyalitas kognitif (cognitive loyalty), loyalitas afektif (affective loyalty), loyalitas konatif (conative loyalty), dan loyalitas tindakan (action loyalty). Hasil penelitian ini menunjukkan mean empirik loyalitas pelanggan laki-laki, pelanggan dengan frekuensi 6-10 kali ke restoran dalam sebulan terakhir, dan yang berpenghasilan 1 sampai dengan 5 juta perbulan lebih tinggi dibandingkan dengan kategori yang lain .
Copyrights © 2020