Kecerdasan emosi merupakan salah satu hal penting dalam perkembangan diri anak. Kecerdasan emosi anak dijadikan modal baginya untuk mengembangkan diri potensinya dilingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Kecerdasan emosi bagi anak usia dini dapat dijadikan sebagai bekal baginya untuk memupuk jiwa kepemimpinan dalam bidang apapun. PeneIitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan emosi anak usia 5-6 tahun melalui pembelajaran daring selama pandemi. PeneIitian diIaksanakan pada anak keIompok B TK Gugus Pattimura Mojogedang dengan jumIah anak 71 orang. PeneIitian ini diIaksanakan menggunakan penyebaran angket secara onIine meIaIui google form. PeneIitian ini merupakan peneIitian  kuantitatif  dengan metode survei. Sumber data daIam peneIitian ini adaIah anak dan orangtua.Teknik anaIisis data menggunakan kuantitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu kecerdasan emosi anak usia 5-6 tahun saat pembelajaran daring selama pandemi mengalami perubahan. Anak-anak menjadi kurang mengenali dan mengelola emosi dirinya. Motivasi dalam melakukan pembelajaran yang berkurang serta anak-anak kurang memahami perasaan orang lain dan kurang dalam bersosialisasi dengan orang lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021