Abstrak: Penelitian ini merupakan pendeskripsian terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SDN 10 Lubuk Begalung Kota Padang dengan menerapkan suatu model cooperative learning tipe course review horay didalam pembelajaran tematik terpadu. Penelitian ini menerapkan jenis PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Kualitatif dan kuantitatif merupakan jenis pendekatan dan analisis data yang digunakan. Guru serta siswa di kelas IV yang berjumlah 30 orang adalah subjeknya. Perolehan hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa : (1) RPP mengalami peningkatan dari siklus I yang memiliki persentase skor 81,25% dengan kriterianya baik(B) menjadi 97,5% dengan kriteria sangat baik(A) pada siklus ke-II. (2) Pelaksanaan pembelajaran melalui aspek yang terlihat pada guru mengalami peningkatan dari siklus I yang memiliki persentase skor 83,65% dengan kriterianya baik(B) menjadi 96,15% dengan kriteria sangat baik(A) pada siklus ke-II. Sedangkan aspek yang terlihat pada siswa mengalami peningkatan dari siklus I yang memiliki persentase skor 81,72% dengan kriterianya baik(B) menjadi 94,23% dengan kriterianya sangat baik(A) pada siklus ke-II. Terakhir (3) Penilaian Hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I yang memiliki persentase nilai 72,74% dengan kriterianya baik(B) menjadi 89,03% dengan kriterianya sangat baik(A) pada siklus ke-II.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021