JURNAL PENDIDIKAN GLASSER
Vol 5, No 2 (2021)

ASPEK MINAT PADA SISWI KELAS XI SMAN 4 PALU TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI

Suaib Nur (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Muhammad Ismail (Universitas Tadulako)
Mohamad Rizal Suharto (Universitas Tadulako)
Muhammad Razak Abduh (Universitas Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2021

Abstract

Guru pendidikan jasmani yang berwenang sepatutnya  mendesain strategi pembelajaran yang efektif untuk mengatasi permasalahn yang dihadapi oleh siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan seberapa besar minat siswi terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Lokasi penelitian ini adalah SMA Negeri 4 Palu. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan memakai teknik angket. Jenis angket yang dipakai adalah angket tertutup. Untuk hasil data di peroleh sebesar 76,67% intrinsik dalam diri dan 74,40% diperoleh faktor dari luar ekstrinsik. Kesimpulan dalam penelitian ini, bahwa minat siswi pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani SMA Negeri 4 Palu di pengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor dari dalam diri (intrinsik) dan faktor dari luar (ekstrinsik).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

glasser

Publisher

Subject

Education

Description

Glasser is an education journal that published twice a year in April and October. Glasser journal aims to publish conceptual, review, and research from tecahers, scientiests, and other schorals which expert in education ...