Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi agar dapat dijadikan referensi dalam melaksanakan strategi marketing pendidikan melalui media sosial di sekolah. Sekolah merupakan suatu organisasi yang bertujuan untuk melakukan penyidikan tentang keilmuan atau melakukan suatu usaha dalam bidang pendidikan. Sekolah yang mempunya strategi marketing pendidikan yang baik, maka akan sangat diminati masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan strategi yang tepat dalam memasarkan sebuah sekolah agar sekolah dapat berkembang pesat dan banyak memiliki peminat. Melakukan promosi sekolah melalui media sosial merupakan salah satu strategi dalam marketing pendidikan. Media sosial dianggap lebih efektif dibandingkan dengan media konservatif seperti brosur, pamflet, dan spanduk. Strategi marketing yang biasa digunakan lembaga pendidikan adalah bauran pemasaran (marketing mix) antara lain : (1) Product, (2) Price, (3) Place, (4) Promotion, (5) People, (6) Physical Evidence, dan (7) Process. Dalam penelitan ini digunakan metode penelitian pustaka (library research) yaitu seluruh informasi dan data terkait penelitian diperoleh dari perpustakaan dan referensi yang lainnya.
Copyrights © 2021