JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas X3 SMA Negeri Maurole Ende Tahun Ajaran 2021/2022

Bata, Falentinus (Unknown)
Nago , Kasimirus (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis karangan deskripsi dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas X3 SMA Negeri Maurole Ende tahun ajaran 2021/2022. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan menulis karangan deskripsi dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas X3 SMA Negeri Maurole Ende, tahun ajaran 2021/2022. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode test. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Teori Strategi Belajar Mengajar, Ketrampilan Menulis, dan Evaluasi Pembelajaran. Teori Ini dipandang dapat membantu sebagai rujukan dalam menganalisis kemampuan menulis karangan deskripsi dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas X3 SMA Negeri Maurole Ende. Hasil penelitian menunjukan bahwa 85,73%. siswa kelas X3 SMA Negeri Maurole Ende, tahun ajaran 2021/2022 mampu menulis karangan deskripsi dengan menggunakan media gambar dengan baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...