Abstrak: Riset ini bertujuan buat mengenali pelaksanaan tata cara Outdoor Study dalam menambah dorongan belajar anak didik pada materi bangun ruang bagian datar di SMP Swasta Silindak. Kategori riset yang di gunakan pada riset ini adalah riset kuantitatif yang tercantum ke dalam quasi pengujian design. Popoulasi dalam riset ini merupakan semua anak didik kategori VIII SMP Swasta Silindak serta yang jadi ilustrasi penelitiannya ialah kategori VIIIA selaku kategori pengawasan dan kategori VIIIB sebagai kategori pengujian. Analisa yang dipakai untuk menganalisa informasi hasil dalam riset ini ialah memakai uji coba t pada informasi hasil angket. Bersumber pada hasil riset yang dicoba peneliti ini membuktikan jika pelaksanaan tata cara Outdoor Study dalam pembelajaran matematika spesialnya pada materi kubus serta balok bisa menaikkan dorongan belajar anak didik golongan VIII SMP Swasta Silindak. Perihal ini tampak dari penghasilan uji hipotesis nilai Sig 0, 04< 0, 05 yang berarti Ho ditolak serta Ha diperoleh. Kata-kata kunci: Outdoor study, motivasi dan bangun ruang sisi datar.
Copyrights © 2021