Salah satu bisnis yang ikut mengalami penurunan akibat terjadinya dampak Pandemi Covid-19 di Indonesia antara lain bisnis fashion. Toko Alzanaya merupakan salah satu toko yang bergerak dibidang bisnis fashion yang terletak di Kota Surabaya pada saat terjadi pademi Covid-19 ini Toko Alzanaya ingin bisa tetap bertahan dalam menjalankan bisnisnya.Untuk itu peneliti melakukan analisis strategi pemasaran disaat terjadi pademi Covid-19 agar bisa menemukan solusi alternative terbaik dari segi pemasaran untuk bisa tetap bertahan dalam menjalankan bisnis fashion. Peneliti mengunakan metode Analisis SWOT dalam Penelitian ini di Toko Alzanaya. Dari hasil penelitian Toko Alzanaya berada pada posisipenerapan strategi pemasaran Growth Oriented Strategy. Hal ini dikarenakan, total skora IFAS sebesar 2.64 dan total skor EFAS sebesar 2,32 sehingga pada diagram cartesius analisis SWOT menunjukkan Toko Alzanaya berada pada posisi kuadran satu sehingga Toko Alzanaya berada pada posisi yang menguntungkan. Bisnis Fashion Toko ALZANAYAmemiliki berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan dan berbagai kekuatan internal yang harus dioptimalkan sehinggaToko Alzanaya dapat merebut dan memanfaatkan peluang yang ada saat ini terutama aat Pandemi Covid-19. Serta denganadanya kelemahan dan berbagai ancaman yang dihadapi dalam bisnis Fashion Toko Alzanaya perlu meminimalisirterutama disaat terjadinya Epidemi Covid-19 ini.
Copyrights © 2020