Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 7, No 4 (2021): Jurnal Ilmiah Mandala Education

Pengaruh Pembelajaran Daring Mahasiswa Dimasa Covid 19 Dalam Tugas Mempelajari Dan Menghafal Ayat-Ayat Alquran

Hasan, Bashori (Unknown)
Habib, Muhammad (Unknown)
Utami, Cindy Mutiara (Unknown)
Andani, Devania Agelita (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2021

Abstract

Pandemi Covid 19 menyebar sejak akhir tahun 2019 hingga kini di beberapa wilayah dengan kasus yang berbeda, terhitung 193 negara berjuang dengan keras untuk melawan covid yang tidak pandang bulu. Wuhan adalah salah satu kota di China sebagai tempat pertama kali virus ditemukan, sebelum virus ini lalu berstatus pandemi. Tentu sangat berpengaruh terhadap sosial ekonomi, khususnya bidang pendidikan, pelaksanaan sistem pembelajaran pada satuan pendidikan mengalami perubahan bentuk operasional  yaitu intruksi social distancing, hingga berujung pada himbauan lockdown , sehingga model pembelajaran hampir di seluruh Indonesia dengan Model daring mulai daari lembaga pendidikan hingga Instansi Pemerintah. Penelitian ini menggunakan metode diskrptif kualitatif karena jauh lebih subyektif dalam pembelajaran daring di Universitas Duta Bangsa Surakarta yang diputuskan pembeljaran dari rumah. Subyek terdiri dari 2 dosen dan 2 mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta. Dengan aplikasi E-Learning UDB, Zoom, Google Meet, Whatsap, vidio call email dll, walaupun terdapat beberapa kendala diantaranya, sinyal internet, kuota , serta tidak bisa bertanya kepada dosen dengan leluasa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...